Detail Info Terkini

Isi Informasi Terkini Tentang Kegiatan/Berita Di DLHK Kota Depok

Forum Renja BLH, Bahas Delapan Program Aksi Lingkungan

Dipublikasi Pada: Senin, 20 Agustus 2018 - 00:00 WIB


Lingkungan hidup yang bersih telah menjadi kebutuhan bagi setiap manusia dan untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kesadaran dari setiap Individu. Maka untuk menyadarkan kembali arti penting lingkungan dalam kehidupan sehari-hari, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok merancang delapan program aksi lingkungan.

Delapan program aksi lingkungan adalah pembentukan kader peduli lingkungan (1 kader/ RT), aksi bersih setiap kelurahan (tiap minggu), penanaman pohon di lingkungan masing-masing (minimal satu pohon/ rumah), lomba kebersihan tingkat kelurahan. Selain itu, aksi yang lain adalah penertiban PKL dan pembuangan sampah, peningkatan sosialisasi bersih dan hijau, optimalisasi pemilahan dan pengangkutan sampah serta masing-masing OPD meningkatkan kebersihan dan keindahan di wilayah kerjanya.

"Sebelum menjalankan program aksi lingkungan, diperlukan proses penyadaran perilaku disiplin agar tidak membuang sampah sembarangan dan melakukan tindakan hemat energi" ujar Kepala BLH Kota Depok Wijayanto pada kegiatan Forum Rencana Kerja (Renja) di Wisma Hijau, Kamis (11/02/16).

Wijayanto menambahkan, untuk mewujudkan delapan aksi lingkungan ini tidak bisa dikerjakan per individu, melainkan harus secara gotong royong.

"Kami akan merangkul beberapa kader yang bergerak di bidang lingkungan hidup dan mengajak peran serta komunitas dalam menjaga serta melestarikan lingkungan melalui aksi-aksi nyata" tegasnya.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


Swiss Belajar Pengolahan Sampah ke Kota Depok
Minggu, 30 September 2018 - 08:00 WIB
Wali Kota Ajak Peduli Sampah untuk Hindari Bencana
Rabu, 05 September 2018 - 10:30 WIB
BLH Terus Sosialisasikan Plastik Tidak Gratis
Kamis, 23 Agustus 2018 - 05:17 WIB
Belum Ada Sanksi bagi Ritel Modern Terkait Plastik Berbayar
Selasa, 21 Agustus 2018 - 07:00 WIB
BLH Berikan Pelatihan Daur Ulang Plastik di Lokasi P2WKSS
Jumat, 17 Agustus 2018 - 00:00 WIB
Peringati HPSN, Tapos Lakukan Aksi Bersih Lingkungan
Jumat, 10 Agustus 2018 - 04:00 WIB