Detail Info Terkini

Isi Informasi Terkini Tentang Kegiatan/Berita Di DLHK Kota Depok

Peringati HPSN, Tapos Lakukan Aksi Bersih Lingkungan

Dipublikasi Pada: Jumat, 10 Agustus 2018 - 04:00 WIB


Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) pada 21 Februari diperingati dengan melakukan aksi bersih lingkungan di Kecamatan Tapos. Kegiatan tersebut dimulai dengan apel HPSN kemudian dilanjutkan dengan kerja bakti membersihkan selokan, gorong-gorong, separator jalan dari tumpukan sampah.

"Alhamdulillah kegiatan tersebut mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari staf kecamatan dan kelurahan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Ketua RT/RW, organisasi masyarakat atau LSM, Koramil, Polsek, serta pelajar. Kurang lebih ada 300 peserta yang terlibat" tutur Camat Tapos, Muchsin Mawardi kepada depok.go.id, Rabu (21/02/2018).

Dikatakannya, tujuan dari aksi bersih-bersih adalah untuk membangun jiwa masyarakat agar tertanam rasa disiplin, tertib dan selalu menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, pihaknya juga melakukan pembagian dan penempelan sticker HPSN di mobil, rumah, dan sekolah sebagai bentuk dukungan HPSN.

"Seluruh peserta dalam kegiatan tersebut juga melakukan penandatangan komitmen bersama untuk mendukung Depok bebas sampah yang dilakukan oleh Camat, Polsek, Koramil, Lurah, DLHK, pelajar, organisasi masyarakat (ormas), dan Ketua RT/RW" katanya

Dirinya menambahkan, lewat kegiatan tersebut diharapkan dapat menciptakan kondisi lingkungan yang bersih dan nyaman khususnya di wilayah Kecamatan Tapos. Disamping itu, pihaknya ingin dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini juga dapat ikut mendukung dalam mewujudkan Depok sebagai Kota Bersih atau Depok Zero Waste City" tandasnya.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


Swiss Belajar Pengolahan Sampah ke Kota Depok
Minggu, 30 September 2018 - 08:00 WIB
Wali Kota Ajak Peduli Sampah untuk Hindari Bencana
Rabu, 05 September 2018 - 10:30 WIB
BLH Terus Sosialisasikan Plastik Tidak Gratis
Kamis, 23 Agustus 2018 - 05:17 WIB
Belum Ada Sanksi bagi Ritel Modern Terkait Plastik Berbayar
Selasa, 21 Agustus 2018 - 07:00 WIB
Forum Renja BLH, Bahas Delapan Program Aksi Lingkungan
Senin, 20 Agustus 2018 - 00:00 WIB
BLH Berikan Pelatihan Daur Ulang Plastik di Lokasi P2WKSS
Jumat, 17 Agustus 2018 - 00:00 WIB