Detail Info Terkini

Isi Informasi Terkini Tentang Kegiatan/Berita Di DLHK Kota Depok

BLH Berikan Pelatihan Daur Ulang Plastik di Lokasi P2WKSS

Dipublikasi Pada: Jumat, 17 Agustus 2018 - 00:00 WIB


Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok bekerjasama dengan Kelompok Peduli Lingkungan (Pok Lili) mengadakan pelatihan daur ulang berbahan plastik di RW 07, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok yang merupakan lokasi terpilih pada program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera atau biasa disingkat P2WKSS tahun 2015, Senin (10/08/15).

Daur ulang ini nantinya akan menghasilkan pajangan bunga serta tas serbaguna yang dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari. Tidak hanya itu, jika warga binaan P2WKSS ini sudah mahir dan ingin mendalami sebagai usaha, maka kerajinan ini dapat dijual dengan nilai ekonomi yang cukup menguntungkan.

Ketua Pok Lili, Djuniawan Wanitarti mengatakan bahwa pelatihan ini dimaksudkan untuk memberi pemahaman dalam memanfaatkan produk yang sudah tidak digunakan lagi, sehingga mampu memajukan taraf penduduk di kawasan P2WKSS tersebut.

"Dengan pelatihan ini nantinya mereka akan memiliki keahlian membuat bunga dan tas dari bahan-bahan sisa produk rumah tangga dan mampu menghasilkan nilai jual tersendiri" tutur Djuniawan.

Wanita yang kerap disapa Yuni ini mengaku, bahan-bahan yang digunakan cukup sederhana, seperti kantong plastik (kresek), plastik bekas minyak goreng, plastik detergen, benang, jarum dan resleting yang mudah didapatkan.

"Sampah rumahan ini sangat mudah diperoleh dan bisa disulap menjadi kreasi cantik yang bermanfaat dan memiliki nilai jual, sehingga diharapkan ibu-ibu nantinya dapat mengikuti pameran yang diadakan oleh BLH" tambahnya.

<< kembali ke indeks berita



Berita Lainnya:


Swiss Belajar Pengolahan Sampah ke Kota Depok
Minggu, 30 September 2018 - 08:00 WIB
Wali Kota Ajak Peduli Sampah untuk Hindari Bencana
Rabu, 05 September 2018 - 10:30 WIB
BLH Terus Sosialisasikan Plastik Tidak Gratis
Kamis, 23 Agustus 2018 - 05:17 WIB
Belum Ada Sanksi bagi Ritel Modern Terkait Plastik Berbayar
Selasa, 21 Agustus 2018 - 07:00 WIB
Forum Renja BLH, Bahas Delapan Program Aksi Lingkungan
Senin, 20 Agustus 2018 - 00:00 WIB
Peringati HPSN, Tapos Lakukan Aksi Bersih Lingkungan
Jumat, 10 Agustus 2018 - 04:00 WIB